Selasa, 11 Juni 2013

Dr. Aafia diserang di penjara hingga tak sadarkan diri



Minggu lalu, Dr. Aafia Siidiqui yang di tahan di Penjara Carswell di pangkalan Militer AS di Fort Worth, Amerika Serikat, secara fisik diserang di sel penjaranya dan ditinggalkan berdarah dan tak sadarkan diri
Dia akhirnya menerima perawatan medis setelah dua hari karena intervensi dari pengacaranya, Tina Foster. Foster mengunjungi Siddiqui dalam beberapa hari setelah kejadian dan neuroscientist Pakistan itu kini dalam kondisi yang lebih baik. Konsulat Pakistan di Texas juga dilaporkan mengirimkan tim tingkat tinggi untuk mengunjungi Dr Aafia.
Aafia masih belum boleh untuk dikunjungi anggota keluarga setelah kunjungan keluarga terakhir lebih dari setahun yang lalu.

Menurut Aafia Movement, “insiden” terakhir menandakan perlunya perawatan medis bagi Dr. Aafia yang terlepas dari sistem penjara AS. Hal ini juga lebih menyoroti kebutuhan mendesak untuk pemulangannya ke Pakistan di mana dia dimungkinkan menjalani hukumannya dan pemerintah dapat menghindari masalah diplomatik yang timbul dari insiden yang serupa.

Pihak berwenang di penjara Carswell mengklaim mereka sedang melakukan "penyelidikan internal atas insiden tersebut". Namun, berdasarkan pengalaman sebelumnya bisa ditebak bahwa temuan dari penyelidikan itu kemungkinan akan tetap menjadi rahasia.

Diterjemahkan dari: cageprisoners.com

Baca juga :
Laporan Khusus | Siapakah Dr Aafia Siddiqui? Dan mengapa penyandera Aljazair meminta pembebasannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar