Jumat, 18 Mei 2012

Mantan Marinir AS beberkan bukti terorisme yg dilakukannya




TRANSKRIP:
JON MICHAEL TURNER: Selamat siang. Nama saya Jon Michael Turner. Saat ini saya tinggal di Burlington, Vermont. Saya bertugas dengan Kompi Kilo, 3rd Batalyon, 8th Marinir sebagai penembak senapan mesin otomatis. Ada istilah, “Sekali seorang Marinir, selalu Marinir.” Tapi ada juga istilah, “Makanlah apel, persetan dengan korps, saya tidak bekerja untuk Anda lagi.”

AMY GOODMAN: Itu Jon Michael Turner, melepas medali dan pita dari dadanya dan melemparkannya ke penonton disambut tepuk tangan dari hadirin pada acara Winter Soldier. Turner kemudian melanjutkan untuk menjelaskan beberapa hal waktu dia di Irak.

JON MICHAEL TURNER: Pada tanggal 18 April 2006, pembunuhan pertama saya. Orang ini tidak bersalah. Saya tidak tahu namanya. Aku memanggilnya “si gemuk”, Dia berjalan kembali ke rumahnya.”, Dan aku menembaknya di depan teman dan ayahnya. Berondongan pertama tidak membunuhnya, setelah saya menembaknya di sini di daerah lehernya. Dan setelah itu ia mulai berteriak dan melihat langsung ke mata saya. Jadi saya melihat ke teman saya, teman jaga saya, dan saya berkata, “Yah, aku tidak bisa membiarkan itu terjadi.” Jadi saya mengambil tembakan lain dan membunuhnya. Dia kemudian dibawa pergi oleh anggota keluarganya yang lain. Butuh tujuh orang untuk membawa tubuhnya pergi.

Kami semua diberi ucapan selamat setelah pembunuhan pertama kami, dan sayalah yang melakukannya. Komandan kompi saya secara pribadi mengucapkan selamat kepada saya, seperti yang dilakukannya semua orang di kompi kami. Ini adalah individu yang sama yang menyatakan bahwa siapa pun yang melakukan pembunuhan pertama mereka dengan menusuk mereka sampai mati akan mendapatkan libur empat hari ketika kita kembali dari Irak.

Ada satu insiden, di mana kita masuk ke sebuah baku tembak sekitar 2.000 meter di selatan pusat pemerintahan. Kami tidak tahu di mana tembakan berasal. Dan aturan cara kami itu, menentukan di mana tembakan berasal dan menembakkan roket kearahnya. Jadi, sperti yang telah disebut, kita masih tidak tahu dari mana tembakan itu berasal, dan roket 84 milimeter ditembak ke sebuah rumah. Saya tidak tahu apakah ada orang di dalamnya. Kami tidak tahu apakah dari sana tembakan berasal. Tapi itulah yang dilakukan.

Silakan ke gambar berikutnya. Orang ini adalah yang ketiga dipastikan tewas. Seperti yang Anda lihat, dia mengendarai sepedanya. Kemudian pada hari itu, kami pergi ke depan, dan kami bersama wartawan CBS Lara Logan, tapi dengan skuad lainnya, sehingga dia tidak bersama kami. Jadi, saya dan dua orang lainnya pergi ke depan dan membunuh beberapa individu, karena kami gembira dengan baku tembak kami baru saja kami alami, dan kami tidak bersama kamerawan atau wartawati itu dengan kami. Bisa dikatakan, jika setiap kali kami bersama wartawan, tindakan kami akan berubah drastis. Kami tidak pernah bertindak sama. Kami selalu terkontrol dengan segala sesuatu, melakukan segala sesuatu sesuai dengan buku. Orang di sepeda, dia ditinggalkan di jalan sekitar sepuluh menit sampai kami menyadari bahwa kami perlu untuk meninggalkan tempat kami. Dan tubuhnya diseret sekitar sepuluh kaki di sebelah kanannya, di mana tubuhnya terlempar di balik tembok batu dan sepedanya terlempar di atas dia.

Hal lain yang sering kali biasa kita lakukan adalah mengenali dengan tembakan, di mana kita akan pergi ke depan dan mencoba untuk memulai baku tembak jika kita merasa terancam dengan cara apapun, bentuk atau formasi. Ada satu kejadian tertentu di mana kami bekerja dengan Angkatan Darat Irak dan Pasukan Khusus Irak di pusat kota Ramadi, dan dengan skuad kami dan Tentara Irak ada juga letnan kolonel, mayor, sersan pertama dan sersan – maaf, sersan utama. Tentara Irak akan masuk ke rumah, menendang pintu dan kemudian pergi ke depan dan menembak. Dan ada semburan keras tembakan senapan mesin. Kami pikir kami ditembaki, tapi kemudian kita baru tahu bahwa itu adalah mereka.

Penggerebekan rumah – karena kami batalyon pelacak, kami bertanggung jawab atas beberapa patroli. Banyak penggerebekan dan patroli yang kami lakukan pada malam hari sekitar 3:00 pagi, sekitar itu. Dan apa yang kita lakukan hanya menendang pintu dan meneror keluarga. Itu adalah gambar yang diambil sekitar 3:00 pagi melalui kacamata night vision. Dan itu adalah pemisahan perempuan dan anak-anak dengan para laki-laki. Jika pria di rumah memberi kami masalah, kami akan melakukan sesuatu pada mereka jika kami merasa perlu, apakah mencekik dia atau membenturkan kepalanya ke dinding. Jika Anda lihat kembali ke gambar satu, yang satu orang yang tidak diambil – yang diperlakukan dengan cara yang sangat buruk, karena semua kabel yang dia miliki. Kami menganggapnya material pembuatan IED (bom).

Pada pergelangan tangan saya, ada bahasa Arab untuk “f Anda.” Saya mendapat yang menempatkan di pergelangan tangan saya hanya dua minggu sebelum kami pergi ke Irak, karena itu adalah tangan tersedak saya, dan setiap saat saya merasa perlu untuk melakukan agresi, saya akan menggunakannya.

Silakan ke gambar berikutnya. Berikutnya, ada sebuah contoh dari tahanan dan bagaimana mereka diperlakukan dengan cara yang baik.

Berikutnya, yaitu menara Masjid Fatima. Seperti yang Anda lihat, itu sarat dengan lubang peluru dan lubang di atasnya. Mereka berasal dari mortir. Dan video berikutnya bahwa aku akan menunjukkan kepada Anda adalah peluru tank yang ditembakkan ke dalam menara, di mana kami tidak yakin jika kami sedang ditembaki atau tidak. Sebenarnya, aku akan bicara tentang ini. Hal ini setelah salah satu orang di sebuah kompi senjata telah ditembaki. Ini adalah cara kita melakukan agresi kita. Bagi anda yang belum tahu, adalah ilegal untuk menembak ke dalam masjid, kecuali Anda ditembaki dari arah itu. Tidak ada tembakan dari masjid itu. Itu ditembak ke dalam karena kita marah.

Bisakah Anda memainkan video berikutnya?
[Klip] Kami berada di [tidak terdengar], mencoba menekan menara biru-putih bernama Madinat al-Zahra. Hellraiser, Hellraiser, silakan. Anda dapat memindahkan tank sekitar pintu ganti- pada pintu masjid. Tembakkan lagi Kilo Dua. Woo F**k yeah!

gambar selanjutnya. Itu – OK, bisa dikatakan, ada banyak cerita dan insiden lain yang saya alami dan ingin dibicarakan, meskipun kita tidak memiliki waktu. Tapi ini hanya untuk menunjukkan bahwa itu adalah efek lanjutan berondongan tank. Ini hanya untuk menunjukkan bahwa setiap orang duduk di sini memiliki cerita ini, dan telah ada lebih dari satu juta perjalanan yang telah pergi dan keluar dari Irak, sehingga kemungkinan (kejadiannya) tidak terbatas.

Gambar berikutnya, silakan. Alasan saya melakukan ini sekarang bukan hanya untuk diri saya sendiri dan untuk didengar seluruh masyarakat, tapi untuk semua mereka yang tidak bisa berada di sini untuk berbicara tentang hal yang kita lalui, berbicara tentang hal-hal yang kami lakukan.

gambar berikutnya. Keempat salib dan ini adalah upacara peringatan untuk lima orang di Kompi Kilo, Batalyon 3, 8th Marinir kami yang hilang. Sepanjang unit kami, kami memiliki delapan belas yang terbunuh. Itulah kesaksian saya. Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya menyesal untuk kebencian dan kehancuran yang saya lakukan pada orang yang tidak bersalah, dan saya minta maaf atas kebencian dan perusakan yang lain telah diderita orang tak bersalah. Pada satu titik, itu oke. Tetapi kenyataannya telah menunjukkan bahwa itu tidak dan bahwa hal ini terjadi dan sampai orang mendengar tentang apa yang terjadi dengan perang ini, akan terus terjadi dan orang-orang akan terus mati. Saya minta maaf untuk hal-hal yang saya lakukan. Saya bukan lagi monster yang dulu. Terima kasih.

AMY GOODMAN: Mantan Marinir, Jon Michael Turner, berperang dengan Batalyon 3, Marinir ke-8. Video dan foto prajurit yang ditunjukkan dapat dilihat di website kami democracynow.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar