Senin, 31 Januari 2011

Belajar Nembak

Nembak yg dimaksud disini bukan "nembak" cewek... :-D, tapi beneran nembak sasaran pake senapan. Akhir2 ini saya lagi addict sama yg satu ini, bisa dibilang keinginan terpendam sejak lama, itung2 ngikutin sunnah Rosul, agar setiap muslim memiliki keahlian memanah (kalau jaman sekarang menembak). Tapi berhubung di negara ini utk punya senapan api harus lewat izin dgn prosedur yg ribet plus MAHAL, maka akhirnya saya lebih milih beli senapan angin alias sengin. Krn inti utamanya adalah berlatih menembak, sarananya bisa apa saja, betul kan? hehe.

Usut punya usut, ternyata sengin ada banyak macamnya, mulai dari yg pompa, PCP, sampai spring (break barrel). Dan kalibernya pun macam2, tapi yg paling banyak beredar di Indonesia adalah kaliber 4,5. Nah..., berhubung kondisi ekonomi saya yg saat ini pas2an, maka pilihan saya jauh pada senapan angin pompa merk Sharp Tiger.


Review Sharp Tiger: http://blambangansc.blogspot.com/2010/01/review-sharp-tiger.html

Selain harganya ekonomis, sengin ini juga punya akurasi lumayan bagus, dengan menambah teleskop diatasnya plus posisi yg nyaman, kita masih bisa menembak sasaran dgn diameter 1 cm sejauh +14 meter dgn tepat.



Mari berlatih menembak :)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berada di atas mimbar berkata: "Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi. Ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah memanah, ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah memanah, ketahuilah bahwa kekuatan itu adalah memanah!” (ABUDAUD - 2153).

4 komentar: