Sabtu, 18 September 2010

Menghapus Windows Movie Maker dari Windows

Rating:★★★★★
Category:Other
Windows Movie Maker adalah perangkat lunak multimedia pengolah film. Windows Movie Maker merupakan salah satu applikasi besutan Microsoft yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Meski barang gratisan, applikasi ini bisa digunakan untuk menciptakan sebuah film dengan sangat baik lho. Saking gratisnya, microsoft sampai-sampai selalu menyertakan applikasi ini di Sistem Operasi buatannya yaitu Windows.

Versi windows yang pertama kali menyertakan WIndows Movie Maker adalah windows ME, kemudian microsoft selalu menyertakan versi terupdate dari Windows Movie Maker di tiap Sistem Operasi Windows yang rilis, seperti Windows XP, Windows XP Media Center Edition 2005, dan Windows Vista.

Meski tergolong applikasi yang cukup berguna dan menyenangkan, terkadang banyak pengguna Windows yang enggan menggunakan Windows Movie Maker, entah karena alasan tidak butuh, kurang memuaskan, ataupun karena memang banyak applikasi lain diluar sana yang memiliki kemampuan ‘lebih’ dari Windows Movie Maker.

Nah, permasalahan muncul ketika kita ingin membuang applikasi ini dari Sistem Operasi Windows kita. Karena Windows Movie Maker tergolong dalam applikasi bawaan windows yang secara default juga terinstall secara otomatis berbarengan dengan instalasi windows, dan parahnya windows juga tidak memberikan pilihan bagi anda untuk dapat meng-uninstall applikasi tersebut lewat windows add-remove windows component-nya, maka anda harus mencari cara sendiri untuk menghapus applikasi tersebut dari windows anda.

Tapi, jangan khawatir…ada cara mudah untuk membuang applikasi tersebut biila memang applikasi tersebut tidak berguna bagi anda. Ikuti langkah-langkah dibawah :

  1. Unduh/Download file batch DOS yang sudah saya sediakan disini. (klik disini untuk unduh)
  2. simpan file tersebut ditempat yang mudah dijangkau di dalam drive PC anda.
  3. Restart windows, kemudian masuk windows dalam keadaan safe mode.
  4. Setelah masuk di windows safe mode, jalankan file batch removemoviemaker.bat yang tadi anda simpan.
  5. Pada saat program sedang berjalan, anda akan ditanya apakah ingin menghapus file-file yang dimaksud atau tidak (are you sure (Y/N)?), maka silahkan anda ketikkan Y.
  6. Selesai. Windows Movie Maker sudah berhasil dihapus dari sistem windows anda, sekarang silahkan restart sistem anda dan masuk windows dalam keadaan normal.
ngopas dari:
http://www.harismedia.com/software/menghapus-windows-movie-maker-dari-windows/

1 komentar: